Minggu, Oktober 26, 2008

Terserang Stroke di Usia Muda

STROKE tidak hanya  menyerang orang lanjut usia saja. Kenyataannya Riki Citra yang masih berusia 24 tahun tiba-tiba saja terserang stroke. Seperti yang diceritakan Soetrino  Wijaya, ayah Riki pada Award news. Suatu hari pada tahun 2006, Riki baru selesai sholat  maghrib di mushola tiba-tiba jatuh.

 

Awalnya Soetripno menyangka bahwa anaknya Riki kelelahan. Karena Riki sangat sibuk dengan kuliah dan kerjanya. Menurut Soetripno;saat itu jadwal kuliah Riki sedang padat-padatnya.Tetapi, hasil pemeriksaan di rumah sakit terdeteksi adanya pendarahan di kepala bagian kanan yang mengakibatkan kelumpuhan anggota badan bagian kiri.

Kesimpulan Riki divonis stroke, sehingga harus dirawat di rumah sakit. Setelah sembilan hari dirawat, dokter yang menangani menyarankan Riki untuk melakukan operasi. Tetapi, karena harus mengeluarkan biaya sekitar RP 70 juta, maka Soetripno tidak mengikuti saran tersebut. ”Saya nggak punya uang sebanyak itu," kata Soetripno.

Soetripno yang pernah menjadi pemeran figuran di beberapa sinetron terpaksa memilih pengobatan tradisional di daerah Subang. Terapi tersebut memaksa Riki harus bolak-balik ke Subang. Tetapi, usaha tersebut tidak membuahkan hasil yang berarti. Sampai suatu ketika Soetripno ditawarkan produk Tianshi oleh temannya Alien.

Riki dianjurkan mengonsumsi Vigor Rousing dengan dosis 1 x 1 kapsul per hari selama dua minggu berturut-turut. Dengan biaya hanya sekitar Rp. 325.000, kesehatan mahasiswa Universitas Jayabaya in pun mengalami kemajuan yang nyata. Kini, Riki sudah bisa berjalan kembali, bahkan ia dapat mengelola usaha kios HP di dekat rumahnya, di jalan Cemara.

Sumber : Majalah Award, Edisi Kesaksian 2



 

Tidak ada komentar: