Jumat, November 07, 2008

TIENS DOUBLE CELLULOSE TABLETS


I.Pengetahuan dasar teori gizi:
Ekskresi dan penyerapan makanan pada tubuh manusia adalah sama, juga merupakan fungsi yang harus ada untuk mempertahankan hidup manusia; jika buang air besar tidak dapat lancer,maka akan
berbahaya bagi tubuh manusia.Badan kesehatan Sedunia pada standar kesehatannya yang baru mengemukakan “makan dengan cepat, dicerna cepat dan diekskresi dengan cepat”,jika dapat sesuai dengan persyaratan ini, berarti fungsi system pencernaan kita normal, kebalikanya berarti fungsi system pencernaan kita mengalami gangguan.
Jika pada rangkaian ekskresi system pencernaan ini timbul hambatan,pertama-tama akan menyebabkan sembelit. Seiring dengan terus meningkatnya standar kehidupan manusia,makanan yang dikonsumsi semakin lama semakin beragam,sembelit telah menjadi penyakit yang sering dijumpai.Penyakit ini mencerminkan gangguan fungsi system pencernaan,pada waktu bersaman juga pertanda patologis, sembelit sering diiringi dengan gejala-gejala penyakit seperti ”sakit perut,perut kembung,kepala pusing,napsu makan berkurang,tak cukup tidur” dan gejala lainya,bahkan dapat menyebabkan pecahnya dubur,ambein,dan sebagainya, yang dapat secara serius mempengaruhi pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Sembelit mudah menyaebabkan pecahnya dubur,ambein,mempengaruhi istirahat dan napsu makan .Terutama bagi wanita, karena sering sembelit dapat menyebabkan kulit menjadi pucat kekuningan,kulit kasar,tak bersemangat,dan resah. Sembelit juga dapat menimbulkan toksinitas tubuh,yang diikuti dengan terjadinya tumor;karena menderita sembelit berkepanjangan, tekanan dalam perut bertambah,maka dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah,dan berkurangnya kekuatan jantung. Penderitaan yang ditimbulkannya tak dapat dilukiskan dengan kata-kata..
----Mengapa sembelit dapat menyebabkan begitu banyak gangguan?
1. Zat berbahaya yang diproduksi di dalam usus diserap oleh darah,sehingga darah mengalami toksinita,toksin yang lama mengendap di dalam darah lama-kelamaan akan berubah menjadi radikal bebas yang berbahaya bagi fungsi oksidasi.
2. Gangguan system kehidupanbakteri usus menyebabkan rusaknya kelompok bakteri normal yang berguna di dalam saluran pencernaan.
3. Kekacauan fungsi usus dan kekacauan syaraf menyebabkan terganggunya fungsi syaraf otak.
4. Terjadi pengumpulan di dalam usus,yang dapat menekan jaringan di sekeliling secara biologis.

Terdapat banyak cara menghilangkan sembelit,tetapi cara mana yang dipilih merupakan masalah sulit.Dengan mengandalkan obat-obatan kimiawi untuk mengobati sembelit,walaupun khasiatnya cepat tetapi khasiatnya hanya bersifat sementara,dan mudah memperlemah fungsi normal saluran usus,bahkan dapat menimbulkan khasiat yang berkelebihan.Cara yang paling efektif untuk mencegah dan nenghilangkan sembelit adalah menyesuaikan dengan tubuh sendiri,dan memilih makanan alami yang mempunyai khasiat seperti obat.
Banyak penelitian menyatakan bahwa serat telah disarankan agar dicakupkan sebagai unsur ke tujuh dari kelompok makanan protein, gula, lemak, vitamin, mineral,dan air.Serat harus ada untuk metabolisme fisiologis normal manusia,dan mempunyai fungsi khusus untuk mencegah penyakit dan memelihara kesehatan.
------Mengkonsumsi serat
Serat merupakan salah satu jenis nutrient yang sangat penting yang dirangkai dengan protein, karbohidrat,lemak,vitamin dan mineral.

I.Apakah serat itu?
Serat didefinisikan sebagai bagian dari makanan yang tidak dapat dicerna dan tidak dapat diurai oleh enzim pencernaan tubuh manusia.
Sebelumnya pengertian serat adalah bagian dinding sel tumbuhan (fiber),tetapi sekarang tidak hanya terbatas pada konsep ini, dan telah memperluas dan mencakup banyak serat tumbuhan,getah, getah buah,polisakarida jenis gangguan,dan sebagainya.

II.Pengelompokan serat:
Menurut pengelompokan tingkat penguraian,serat dapat dibagi menjadi serat yang dapat diurai dan serat yang tak dapat diurai.
Serat yang dapat diurai antara lain:jgetah pohon,getah buah,getah ganggang,getah kacang,dan lain-lain.
Serat yang tak dapat diurai antara lain:serat,serat kayu,dan lain-lain.

III.Fungsi serat
Secara ringkas fungsi serat adalah untuk mengembangkan,mempertahankan daya air,membentuk kolagen,pertyukaran ion,memperbaiki penurunan biologis bakteri saluran pencernaan dan menghasilkan fungsi fisiologis berkalori rendah.
1. Menambah sekresi,memperpendek waktu berlalunya makanan dalam usus.Jika makanan berlalu terlalu lama di dalam usus,maka zat berbahaya yang dihasilkan oleh metabolisme mikrobiologis saluran usus dan enzim yang terurai terlalu lama bersentuhan dengan membrane usus,akibatnya terjadi penyerapan zat berbahaya,dan sel membran akan mengalami cidera.Pada sebagian penderita sembelit,karena kotoran yang tinggal terlalu lama di dalam tubuh,maka timbul tumor saluran usus dimana penyerapan berbagai toksin merupakan penyabab utamanya.Oleh karenanya,memperpendek waktu berlalunya makanan dan materi lainnya di dalam usus berfungsi untuk mencegah timbulnya kanker usus.Juga ada yang beranggapan bahwa,Acetobarter aceti berkaitan erat dengan kanker usus,dan penyerapan serat maka dapat mengurangi aktivitas enzim sejenis ini,ini membuktikan bahwa serat dapat mengurangi bahaya terjangkitnya kankar usus.Fungsi serat ini telah lama diakui,tetapi karena serat yang tak dapat diurai rasanya sangat tak enak dan tak dapat diterima manusia.Dipasarkannya serat yang dapat diurai bisa membantu mencegah penyakit kanker usua.
2. Dapat mengurangi kolesetrol dalam darah,dan mengurangi penyakit aterosklerosis .Serat yang dapat diurai di dalam usus halus berubah menjadi cairan yang lengket atau selaput lender, kekentalan dan kesempurnaan lapisan lender merupakan selapis penghalang yang bersifat membatasi kecepatan daya serap usus kecil. Para pakar menganggap bahwa jumlah serat mempunyai kaitan tertentu dengan kekentalan kolesterol plasma. Karena serat dapat bersatu dengan asam empedu dan dikeluarkan bersama tinja berupa bilirubin. Bagi yang pemjasukan seratnya kurang, maka enzim empedu yang dikeluarkan pada tinja juga sedikit, sehingga kolesterol meningkat, dan menambah resiko terjangkitnya pengerasan pembuluh darah dan penyakit jantung.
3. Mengurangi terjadinya penyakit batu empedu. Otopsi menemukan bahwa persentase timbulnya penyakit batu empedu adalah kolesterol terbentuk terlalu banyak dan asam empedu terlalu sedikit. Dengan menambah kandungan serat pada makanan, maka dapat mengurangi kolesterol dalam cairan empedu, dan mengurangi timbulnya penyakit batu empedu.
4. Mengurangi timbulnya penyakit diverculosis. Dahulu orang beranggapan bahwa penderita penyakit divericulosis harus mengkonsumsi makanan berserat rendah, sekarang adalah kebalikannya.Dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi, 36% gejala penyakit pada 62 orang diantaranya berkurang, 25% gejala penyakit berkurang.Karena setelah isi usus berkurang, ruang usus menyempit, dan mudah terbentuk penutupan dan dengan demikian menambah tekanan di dalam usus.Pada waktu bersamaan, apabila keras dan lengket maka memerlukan tenaga lebih besar untuk dikeluarkan, maka mudah mendapatkan penyakit divertculosis. Serat dapat menambah jumlah tinja, dapat menyerap air,mengurangi kekerasan dan kelengketan tinja, serta mengurangi timbulnya penyakit diverticulosis.
5. Mengobati penyakit diabetes. Banyak laporan telah melaporkan tentang pengobatan diabetes dengan serat yang tak dapat diurai. Penelitian ilmiah membuktikan bahwa fungsi serat yang dapat diurai lebih baik daripada serat yang tak dapat diurai dalam menurunkan gula setelah makan,insulin, dan kekentalan kolesterol. Karena serat dapat menambah waktu berlalunya makanan didalam usus, dan setelah penyerapan air bertambah dan mempunyai kekentalan tertentu, serta memperlambat penyerapan glukosa, yang dapat membantu memperbaiki toleransi gula.Dulunya, penderita diabetes banyak mengkonsumsi serat yang tak dapat diurai untuk menjaga kesehatan, tetapi sekarang penggunaan serat yang dapat diurai dapat lebih lanjut memperbaiki rasa makanan dan khasiat pengobatan para penderita diabetes.



1. Komposisi utama dan khasiat produk :
(1) Serat yang dapat diurai (polydextrase) berkhasiat menjernihkan bakteri berbahaya dari saluran usus, mencegah penyerapan kolesterol dalam makanan, mencegah terjadinya penyakit aterosklerosis dan jantung koroner, menghindari terlalu banyaknya kalori, dan menjaga berat badan yang ideal.
(2) Serat yang tak dapat diurai (serat butir jagung) dapat menambah jumlah tinja dan meningkatkan gerakan usus.
(3) Bubuk shanca (crataegus pinnatifida), dapat memperlancar peredaran darah,menghilangkan zat berbahaya didalam saluran usus, dan memperlancar buang air.
(4) Rasa manis dan nikmat
*1. Memperlancar buang air, mencegah dan mengurangi sembelit:
Pakar gizi jaman kuno China, Wang Chong mengatakan: “kalau mau tumbuh sehat maka perut harus jernih.” Ilmu kedokteran moderen menganggap bahwa “Serat adalah pembersih saluran usus “. Serat menyerap air dengan baik, bersifat mengembangkan sehingga tinja bertamabah, tak padat dan lunak, memperlancar buang air, dan dapat meningkatkan kecepatan gerak saluran usus, sehingga mengurangi waktu menempelnya zat berbahaya di dinidng usus.
*2. Menurunkan kolesterol, mencegah pengerasan pembuluh darah dan penyakit jantung koroner.
Meningginya kolesterol plasma darah merupakan unsur bahaya pengerasan pembuluh darah. Serat tidak hanya dapat menyebabkan kolesterol keluar dari darah, tetapi juga dapat mengurangi kekentalan kolesterol,juga dapat mencegah penyerapan kolesterol makanan.
*3. Bermanfaat untuk menjaga berat badan, mencegah kegemukan
Kegemukan adalah salah satu penyebab penyakait jantung dan hipertensi, Dengan pemasukan serat tinggi, maka dapat mengurangi kalori yang diproduksi makanan, perut terasa kenyang, sehingga mengurangi napsu makan, dan menghindari pemasukan kalori yang berlebihan, dengan demikian dapat mencegah kegemukan dan penyakit kronis lainnya yang ditimbulkanya
*4. Bermanfaat untuk mencegah kanker usus
Ilmu penyakit epidemic menemukan bahwa persantase timbulnya usus kanker berkaitan erat dengan lemak tinggi dan serat rendah.
*5. Meningkatkan konsumsi serat dapt memperbaiki diterimanya insulin oleh ujung jaringan lemak mengurangi perlunya insulin, sehingga dapat mengatur tingkat gula darah penderta diabetes.
*6. Memperbaiki mekanisme pencernaan.Dapat meningkatkan fungsi bakteri berguna untuk melawan bakteri berbahaya, meningkatkan pembiakan bakteri bermanfaat didalam saluran pencenaan, memperbaiki fungsi saluran pencernaan, sehingga tubuh manusia dapat dengan efektif menyerap gizi.
Tablet serat ganda Tiens tidak mempunyai efek samping apapun,tidak mengakibatkan ketergantungan, merupakan nutrien ke tujuh yang diperlukan tubuh manusia selain protein, gula (karbihidrat), lemak, vitamin, dan mineral (mikro-nutrin). Serat berkhasiat untuk menghilangkan bakteri dan toksin di dalam usus, menurunkan penyerapan gula, lemak, dan kolesterol usus halus, menambah rasa kenyang, sehingga mencegah kalori berlebihan, juga dapat menyerap air dan menambah jumlah tinja, meningkatkan gerakan usus, sehingga tinja menjadi tak padat dan memperlancar buang air.

III. Siapa yang membutuhkan produk ini dan Cara Konsumsi:
Mereka yang buang air tak lancar untuk jangka waktu panjang dan yang mempunyai fungsi pencernaan tak baik.
Mereka yang sering panas dalam, mempunyai kulit kering dan wajah kusam.
Mereka yang hidup sibuk dan sering mengkonsumsi makanan cepat-saji.
Mereka yang ingin mengurangi berat badan, dan sulit menolak godaan makan enak.
Mereka yang sering makan makanan berlemak tinggi.
Para manula
Penderita diabetes
Penderita hiperlipidimia
3 kali/hari, 3-4 tablet/kali, dikunyah.

Tidak ada komentar: