Jumat, November 07, 2008

TEH PENURUN LEMAK TIENS (ANTILIPEMIC TEA)



  1. Pengetahuan dasar teori gizi :

Hipertensi, hiperlipidemia merupakan salah satu

gejala penyakit yang sering dijumpai secara klinis, apabila tidak dicegah dan dikendalikan secara positif dan efektif, maka dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti jantung koroner dan matinya jaringan otak, yang dapat secara serius mengancam kesehatan tubuh manusia.

Penelitian medis menunjukkan bahwa apabila terdapat kolesterol dan lemak berlebihan didalam tubuh, dan apabila tidak dimetabolisme dan diurai secara normal, maka dapat menyebabkan membran dalam pembuluh nadi mengental dan mengendap, dan lama-kelamaan menyebabkan pengerasan pembuluh darah, itulah yang disebut penyakit ateosklerosis. Terbentuknya penyakit penyakit aterosklerosis ini dapat menghambat transportasi normal darah dalam pembuluh darah, tekanan meninggi karena terhambatnya aliran darah, sehingga terbentuk tekanan darah tinggi,penyakit hipertensi dewasa ini merupakan salah satu penyakit utama yang menyebabkan manusia moderen masuk rumah sakit. Apabila terjadi pengerasan pada pembuluh koroner, dan terjadi keram, penyempitan atau penyumbatan, sehingga otot jantung mengalami kekurangan darah, kekurangan oksigen yang bersifat akut atau kronis, dalam jangka pendek atau berkelamaan, sehingga membahayakan kesehatan tubuh, dengan demikian terjadinya penyakit jantung yang disebabkan karena penyumbatan dan peneseran pembuluh nadi koroner, yang disebut penyakit koroner.

Penelitian epidermis menunjukan bahwa persentasi timbulnya penyakit jantung koroner pada mereka yang mempunyai kolesterol melebihi 260mg% adalah 5 kali lipat daripada mereka yang mempunyai kolesterol kurang dari 200mg%. Pada waktu bersamaan, meningginya trigleserida juga mempunyai makna yang sama.

II. Komposisi dan khasiat utama produk :

Komposisi utama : Gynostemma P, Folium Nolumbinis,Radix Polygoni,Green Tea,Semen Cassiae

Keunggulan produk:

Gynosaponins: di Jepang,Gynosaponins disebut sebagai “ rumput penyembuh penyakit”. Di seluruh dunia diketahui terdapat 13 jenis gynosaponins,di China terdapat 11 jenis. Ilmu kedokteran China menganggap bahwa gynosaponins mempunyai rasa getir ,bersifat dingin,tak beracun,dan digunakan oleh masyarakat untuk mengobati peradangan dan mengurai toksin,mengobati batuk dan meng hilangkan dahak.Pada tahun 1970-an ilmuwan Jepang pernah ,melakukan penelitian dan mendapatkan bahwa gynosaponins mengandung 84 jenis saponis,10 jenis komposisi kimiswi didalamnya sama dengan ginsenosida,sehingga disebut juga sebagai “ginseng kedua”.

Dengan demikian mempunyai khasiat melawan penuaan,memperbaiki metabolisme tubuh,memperkuat imunitas,dan sebagainya. Mekanisme farmakologis gynosaponins adalah melalui pengaturan metabolisme untuk menurunkan kolestrol dalam plasma darah,menghambat pembentukan asam lemak,dengan demikian mencegah penyakit jantung koroner dan menurunkan lemak darah. Namun karena gynosaponins mengandung 74 jenis saponin lainnya,maka sifat obatnya lebih lembut daripada ginseng.

Cassiae : Mengandung banyak kalsium, Vitamin A, Rehumemodin, serta zat tembaga, seng, selenium dan mikro-mikro yang diperlukan tubuh manusia. Lemak yang tinggal berkelamaan di dalam tubuh manusia dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti gagal jantung, stroke, penyakit jantung koroner, angina pectoris, dan sebagainya. Dari sudut ilmu pengobatan klinis, apabila dapatterus buang air yang lancer maka dapat membantu pengobatan, hal ini mempunyai makna sangat penting, dan cassiae mempunyai fungsi ini. Cassiae adalah benih dari tumbuhan cassiae obtusifolia L. ,yang berfungsi menghilangkan diare, mengeluarkan gas perut, sehingga dapat buang air besar dan kotoran dikeluarkan dari tubuh, dan mengurangi endapan lemak.

Daun teratai : Mengurangi panas dalam, berfungsi melembabkan, dan menghilangkan dahaga.

Radix Polygoni Multiflori : merupakan jenis akar-akaran. Berfungsi menghilangkan toksin, menghilangkan rasa sakit, melembabakan saluran usus, memperlancar buang air, dan sebagainya. Mengandung lesitin nabati yang kaya, dapat mencegah penyakit hiperlipidemia dan aterosklerosis melalui penyerapan kolesterol dan metabolisme, juga dapat menurunkan pengumpalan darah.

Teh hijau : mengandung polyphenol, kafein, catechin, dan sebagainya. Menyaring urin, mengurangi toksin, menghentikan diare dan mengurangi berat tubuh.

Apa fungsi teh penurun lemak untuk menjaga kesehatan tubuh?

1. Menurunkan kadar lemak tak baik dalam darah, memperbaik penyakit pembuluh darah jantung dan otak.

2. Menurunkan kekentalan darah,menghambat penggumpalan keping darah, dan memperbaiki sirkulasi mikro.

3. Mengatur fungsi saluran pencernaan, dan menghilangkan radikal bebas, dan memperlambat penuaan.

4. meningkatkan imunintas tubuh, mencegah timbulnya tumor.

5. Meningkatkan fungsi melawan kekurangan oksigen dalam tubuh, menjamin energi tubuh yang baik.

IV. Siapa yang sebaiknya mengkonsumsi Antiipemic Tea?

§ Para penderita penyakit hiperlipidemia dan penyakit pembuluh darah jantung;

§ Mereka yang suka makan lemak tinggi dan protein tinggi selama jangka waktu lama;

§ Para penderita hipertensi;

§ Mereka yang sering “ panas dalam “ yang menimbulkan keringnya kulit dan kurangnya cahaya di wajah;

§ Mereka yang berbadan lemah, imunitas menurun, yang mudah terserang flu;

§ Mereka berusia setengah baya di atas 40 tahun;

§ Mereka yang sters dalam pekerjaan dan sering merasa letih;

§ Mereka yang sembelit dan mempunyai fungsi saluran pencernaan tak baik selama jangka waktu berkepanjangan;

§ Para penderita diabetes.

Cara mengkonsumsi

di minum 2-3 kali/hari, 1-2 bungkus setiap kali meminumnya. Diseduh dengan air mendidih, dan diminum setelah 10 menit, dapat diseduh kembali dan diminum.

V.Keunggulan produk:

1. Teh penurun lemak Tiens dibuat dari ekstrak alami teh hijau, juga terbuat dari ekstrak gynosaponin, cassiae, daun teratai, zhishouwu, dan komposisi obat herbal China alami, berfungsi menurunkan lemak, menghilangkan panas, mencerna makanan, menyehatkan saluran pencernaan, dan cassiae dapat menghilangkan panas dalam, khasiatnya disatukan dengan kedua fungsi yang berimbang ini, sesuai dengan dasar farmakologi pengobatan China, tidak merusak pengaturan tubuh secara menyeluruh, juga tidak merusak vatalitas, tidak mempunyai efek samping obat kimiawi, ini benar-benar merupakan suplemen obat China yang sangat baik.

2. Salah satu keunggulan lainnya adalah teh merupakan ramuan tambahan, tetap menjaga aroma dan rasa otentik obat-obatan, rasanya jernih dan sedikit manis,wanginya harum, yang memungkinkan anda dapat berbadan sehat da pada waktu bersamaan bersantai dan menikmati teh.

3. Ilmu kedokteran moderen membuktikan bahan obat China yang diplih untuk membuat produk ini berkhasiat menurunkan kolesterol plasma darah dan trigleserida,dapat mempertinggi HDL yang disebut sebagai “ pembersih system pembuluh darah jantung “ yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan sering minum produk ini, maka dapat menurunkan lemak darah, kekentalan darah, bahkan dapat menurunkan indeks pengerasan pembuluh nadi, mengatur kandungan Ap, juga dapat memperbaiki aterosklerosis , serta mencegah penyakit pembuluh darah jantung dan otak.Apabila dikonsumsi dalam waktu berkepanjangan, maka dapat mengurangi lemak dan melangsingkan tubuh, menjernihkan mata dan memberi gizi pada liver, kulit menjadi cerah, dan memperpanjang usia. Juga dapat mencegah memutihnya rambut, tanggalnya gigi, dan sebagainya.

Tidak ada komentar: